Wih! Laba Pegadaian Naik 7,4% Jadi Rp1,16 Triliun di Semester I

PT Pegadaian (Persero) mencatatkan laba sebesar Rp1,16 triliun pada semester I- 2017. Pencapaian laba tersebut mengalami peningkatan 7,4% dibandingkan pada periode yang sama pada 2016 yakni sebanyak Rp1,08 triliun.

Perolehan laba tahun ini menunjukkan peningkatan sekira Rp800 miliar atau 6,8%. Peningkatan laba Pegadaian ini juga diikuti naiknyapendapatan Pegadaian di semester I-2017.

Tercatat, pendapatan Pegadaian di semester I-2017 mencapai Rp5,09 triliun atau meningkat dibandingkan pendapatan pada periode yang sama sebesar Rp4,7 triliun. Demikian seperti dikutip dalam keterbukaan informasi, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

“Perolehan laba tersebut diperoleh dari produk jasa gadai sebagai produk utama dengan komposisi lebih dari 95%,” ujar Humas Pegadaian, Basuki Tri Andayani.

Basuki menambahkan, Pegadaian menjalankan tiga lini bisnis yakni Bisnis Pembiayaan, Bisnis Emas, dan Aneka Jasa. Bisnis Pembiayaan terbagi dalam produk Jasa Gadai, Pembiayaan UMKM (Fidusia), Pembiayaan Porsi Haji, dan Pembelian Kendaraan Bermotor. Bisnis Emas terbagi dalam produk Pembelian Emas Tunai, Angsuran, Tabungan Emas, dan Konsinyasi Emas. Sedangkan Bisnis Aneka Jasa meliputi Jasa Pengiriman Uang, Jasa Taksiran, Sertifikasi Batu Permata, Jasa Multi Pembayaran, serta Penyewaan Gedung, Ruko, dan Pasar Bersih.

Saat ini Pegadaian telah membangun fasilitas pelayanan nontunai dengan menjalin sinergi dengan perbankan. Pegadaian juga terus mengembangkan aplikasi Pegadaian Mobile dan Sahabat Pegadaian untuk memperluas akses informasi dan pelayanan.

“Dalam menjalankan bisnis kami terus melakukan inovasi, ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang terus berubah,” tutup Basuki.

Post Terkait