Wih, Kepala Daerah Minta Kenaikan Kesejahteraan kepada Presiden!

Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) hari ini melakukan rapat kerja nasional (Rakernas) ke-X. Rakernas ini turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Mardani H Maming pun menyambut baik kehadiran Presiden Jokowi pada rakernas ini. Rakernas ini sendiri mengambil tema ‘sinkronisasi pembangunan antara pusat dan daerah’.

 

Pada kesempatan ini, para pimpinan pemerintah pada tingkat kabupaten ini menyampaikan keluh kesahnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya adalah terkait tingkat kesejahteraan para bupati.

“Perlu saya sampaikan harapan kawan-kawan Apkasi. Dari polling WhatsApp group yang paling panjang adalah kesejahteraan kepala daerah,” kata Mardani di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (19/7/2017).

Menurutnya, kesejahteraan kepala daerah di negara tetangga lebih baik dibandingkan Indonesia. Untuk itu, para bupati meminta agar tingkat kesejahteraan para bupati dapat ditingkatkan.

“Kami dengar kepala daerah tetangga sebelah telah tersenyum manis. Tentu kami harap Bapak Presiden dapat menyetujui peningkatan kesejahteraan kepala daerah,” tuturnya.

Rakernas ini juga diikuti oleh Apkasi Otonomi Expo Tahun 2017. Kegiatan ini diharapkan dapat berdampak positif bagi perkembangan UKM di daerah.

“Momentum ini kami dorong untuk pertemuan Bisnis seperti China, Arab Saudi, Jepang. Melalui kegiatan ini kami harap UKM dapat berkembang. Mereka hanya bisa melihat dan mencontoh kemasan yang baik di pasar nasional dan internasional,” katanya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Ham (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan bahwa pemerintah daerah memiliki peran penting bagi pembangunan ekonomi nasional. Untuk itu, diharapkan para bupati ini dapat terus berkontribusi melalui berbagai kebijakan untuk dapat menggenjot pertumbuhan ekonomi daerah.

“Secara faktual arah kebijakan pembangunan kita sudah tepat. Peringkat kemudahan berbisnis Indonesia meningkat signifikan. Ini juga ditunjang performa bupati pada seluruh Indonesia. Ini berdampak pada kepercayaan investor,” tukasnya.

Post Terkait