Wah, Laba Bersih J Trust Bank Capai Rp62,9 Miliar di Semester I

Sepanjang semester I 2017, PT Bank J Trust Indonesia Tbk (Perseroan) berhasil mencatat pertumbuhan kinerja positif yang signifikan. Pada periode tersebut, J Trust Bank meraih laba bersih sebesar Rp62,9 miliar. Total aset perseroan tumbuh sebesar 11,7% menjadi Rp15,76 triliun dari periode yang sama pada 2016 sebesar Rp14,11 triliun.

Menurut Corporate Secretary J Trust Bank Hasiholan E Sitorus, pencapaian kinerja positif Perseroan hingga semester I – 2017 ini tak lepas dari tingginya tingkat kepercayaan nasabah dan para pemangku kepentingan terhadap perseroan. Hal ini tercermin dari pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) perseroan meningkat sebesar 11,5% mencapai Rp12,44 triliun, dibanding pada 2016 sebesar Rp11,15 triliun.

Kinerja positif perseroan juga didukung oleh kenaikan pendapatan bunga bersih yang tumbuh sebesar 34,23%, mencapai Rp202,06 miliar. “Selain peningkatan pendapatan bunga, peningkatan kinerja juga ditopang oleh keberhasilan manajemen dalam mengelola portofolio kredit yang berkualitas sebagai core business perseroan, serta program efisiensi yang berdampak pada penurunan biaya operasional,” papar Hasiholan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/8/2017).

Di samping itu, rasio keuangan persero yang dicapai lebih baik dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, antara lain Capital Adequacy Ratio (CAR) dari 13,08% menjadi 15,86% dan Non Performing Loan (NPL) Gross dari 6,27% menjadi 4,69% serta Return on Equity (ROE) dari -20,97% menjadi 8,44%.

Manajemen J Trust Bank berkomitmen mengembangkan bisnisnya melalui optimalisasi dan penambahan jaringan kantor, serta pergantian Core Banking System. Pada tahun ini, J Trust Bank berencana akan membuka tiga kantor cabang baru yakni di AEON Mall Cakung (Jakarta), Cikarang (Jawa Barat), dan Balikpapan (Kalimantan Timur). Pembukaan kantor kas di AEON Mall Cakung dan di kawasan Cikarang merupakan lokasi yang sangat strategis, terutama ditujukan untuk memberikan layanan keuangan kepada industri dan nasabah komunitas warga negara Jepang di kawasan tersebut. Dengan demikian jaringan Kantor Cabang J Trust Bank akan menjadi 45 kantor hingga akhir 2017.

Melalui upaya tersebut, manajemen optimistis J Trust Bank akan mampu dan membukukan kinerja positif dengan pertumbuhan usaha dan keuntungan yang berkelanjutan serta memberikan dampak positif terhadap target pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kami optimistis hingga akhir tahun ini, perseroan dapat meningkatkan penyaluran kredit yang berkualitas, serta mengembangkan berbagai produk berkualitas. Sehingga, kinerja positif pada semester I 2017 dapat terus bertumbuh dan berkesinambungan hingga akhir 2017,” tutup Hasiholan.

Post Terkait