UMP Naik Tahun Depan, Anda Bisa Buka Bisnis Ini Lho

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengumumkan upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menetapkan UMP 2018 sebesar Rp 3.648.035. UMP DKI dihitung berdasarkan inflasi nasional sebesar 3,72%, pertumbuhan ekonomi sebesar 4,99%, dan kenaikan UMP yang ditetapkan Menteri Ketenagakerjaan sebesar 8,71%.

UMP 2018 lebih tinggi sebesar Rp 292.285 dibandingkan UMP 2017 yang sebesar Rp 3.355.750.

Adanya kenaikan UMP ini bukan untuk dijadikan bahan foya-foya, Anda bisa gunakan kesempatan naik gaji ini untuk dikelola menjadi sebuah bisnis yang akan membuat Anda tidak hanya mendapatkan gaji UMP, tapi juga mendapat tambahan pemasukan.

Apa saja ya bisnis yang bisa dikelola dari gaji Rp 3,6 juta tersebut?

1. Bisnis Minuman Raibow

Nah bisnis ini tentunya menarik minat pembeli, terutama anak-anak hingga remaja. Warnanya yang menarik seperti pelangi, pasti membuat minat pembeli meningkat.

Minuman ini pada dasarnya hanya berbahan dasar es serut, dan sirup strawberry untuk warna merah, jeruk untuk warna orange, melon untuk warna hijau. Sisanya, agar lebih menarik dari rasa atau segi penampilan, Anda bisa menambahkan susu kental manis, atau berbagai macam topping seperti astor, biskuit, permen warna warni, mesis, dan sebagainya. Dari bahan-bahannya saja sudah terlihat tidak perlu mengeluarkan modal besar. Hanya perlu sedikit variasi ditempat makan, dan penampilan saja agar lebih menarik. Berani coba?

2. Craft dan Kerajinan Seni

Craft dari kayu dan bergaya vintage memang sedang naik daun. Dengan modal tiga juta rupiah Anda bisa membeli kayu-kayu siap pakai. Tinggal membuatnya menjadi craft yang dilirik di pasaran, misalnya saja jam dinding, kacamata, hingga pajangan dinding. Dijamin deh, para anak muda bakal berbondong-bondong untuk memesan.

3. Fashion Online Shop

Berbisnis online memang sedang jadi pilihan utama sekarang ini. Kemudahan serta minimnya modal membuat bisnis ini ramai bak kacang rebus. Anda juga bisa loh memulai usaha ini sendiri. Anda bisa berbisnis pakaian dengan memanfaatkan dropshipper atau bahkan berjualan kain dan baju dari pasar tradisional. Harga belinya yang tergolong rendah tentu akan memberikan keuntungan berlipat jika Anda pandai mengemasnya.

Post Terkait