Terkuak, 5 Kebiasaan Miliarder Habiskan Waktu Luang

Banyak dari orang yang punga keinginan besar untuk bisa hidup dan memiliki harta bak seorang miliarder. Sayangnya, hal ini hanya bisa diwujudkan oleh segelintir orang.

Jika ditelisik, orang-orang yang masuk di dalam kategori miliarder punya kebiasaan yang berbeda dengan orang kebanyakan. Bukan hanya dalam segi etos kerja dan gaya berpikir, orang-orang seperti ini juga sangat berhati-hati dalam menghabiskan waktu yang dimilikinya.

Laporan terbaru yang dirilis Wealth-X mengungkap jenis kegiatan yang banyak dilakukan oleh para miliarder di waktu senggang. Hasilnya, sebanyak 56,9 persen orang terkaya dunia lebih memilih untuk menggunakan waktu luangnya untuk bisnis.

Hal ini sesuai dengan apa yang pernah diutarakan Steve Siebold dalam bukunya yang laris “How Rich People Think”. Penulis ini mengungkap, orang kaya tidak hanya berfokus pada penghasilan, tapi mereka juga fokus pada aktivitas menghasilkan uang yang mereka nikmati.

“Mereka cinta pada real estat, bergairah pada lukisan indah menjadi seni investasi, atau bakat untuk membeli dan menjual saham,” kata dia seperti dilansir dari CNBC, Kamis (22/2/2018).

Selain untuk berbisnis, sebanyak 38,6 persen orang kaya memilih untuk menghabiskan waktu luangnya untuk kegiatan filantropi. Kegiatan seperti ini sudah banyak dilakukan oleh miliarder seperti Bill Gates dan Warren Buffett yang mendirikan wadah amal khusus orang berduit, The Giving Pledge.

Olahraga

Kegiatan ketiga yang dipilih miliarder di waktu luangnya adalah olahraga. Sebanyak 33 persen miliarder gemar melakukan aktivitas ini.

Tak heran, banyak juga orang kaya yang suka berinvestasi dengan membeli kepemilikan saham dari klub terkenal dunia. Misalnya saja Mark Cuban yang merupakan pemilik dari klub futbol Dallas Mavericks.

Sebanyak 28,3 persen miliarder menghabiskan waktunya untuk kegiatan yang menyangkut dengan dunia keuangan. Sementara 17,8 persen lainnya memilih melakukan kegiatan yang lekat dengan dunia pendidikan untuk mengisi waktu luang.

Bila dikelompokkan menurut jenis kelamin, minat utama orang sukses dengan jenis kelamin laki-laki adalah bisnis, diikuti oleh olahraga dan filantropi. Bagi wanita, minat utama adalah filantropi, diikuti oleh bisnis dan seni.

Post Terkait