Telkom Incar 10 Perusahaan untuk Dibeli

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) berencana mengembangkan bisnisnya melalui akuisisi berbagai perusahaan atau alias anorganik.

Direktur Digital and Strategic Portofolio Telkom David Bangun mengatakan, pihaknya saat ini sudah membidik 10 perusahaan untuk diakuisisi, baik lokal maupun perusahaan asing di luar negeri.

“Tapi masih dalam proses evaluasi, kira-kira ada 10 inisiatif yang sedang dievaluasi, tapi belum ada yang closed deal. Sepuluh perusahaan itu baik domestik maupun luar negeri, bidangnya fintech, e-commerce, BPO dan lain-lain,” tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Sayangnya, David enggan menyebutkan berapa anggaran yang disiapkan oleh perseroan untuk mengakuisisi 10 perusahaan tersebut. Namun dia memastikan bahwa anggarannya di luar dari belanja modal (capex) yang disediakan perseroan tahun ini.

“Anggaran tidak bisa kita disclose. Kita anggaran berdasarkan prospek ke depannya. Jadi kalau ada hal yang tidak bisa kita develop ya kita akuisisi,” imbuhnya.

Dia juga tidak bisa memastikan kapan rencana akuisi itu akan terealisasikan. “Setiap target prosesnya sangat dinamis, di internal Telkom maupun pihak target. Jadi sangat dinamis,” tukasnya,

Post Terkait