Setelah Bertemu Sri Mulyani, Perwakilan IMF Akan Kunjungi Wapres JK

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hari ini dijadwalkan menerima Direktur Pelaksana (Deputy Managing Director) International Monetary Foundation (IMF) Mitsuhiro Furusawa.

Pertemuan keduanya diagendakan berlangsung mulai pukul 09.30 WIB di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017).

Furusawa sebelumnya hadir dalam Konferensi Pajak Internasional yang digelar Kementerian Keuangan dan IMF di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu 12 Juli 2017. Dalam konferensi persnya Furusawa berpendapat, target rasio pajak yang ditetapkan Menteri Keuangan Sri Mulyani sebesar 16 persen hingga 2019 terlalu ambisius. Namun begitu, ia menyatakan akan mendukung Pemerintah Indonesia dalam mewujudkan target tersebut.

“Saya rasa itu hal yang sangat ambisius, tapi saya harap Anda bisa melakukannya. Ada berbagai macam pilihan dan IMF dengan sangat penuh mendukung usaha Anda,” kata Furusawa.

Sementara itu, JK terakhir kali bertemu Furusawa pada pertengahan 2015. Saat itu JK mengungkapkan pertemuan merupakan permintaan dari pihak IMF dan pemerintah Indonesia tidak membicarakan masalah utang.

Post Terkait