Semester II, MNC Bank Siap Right Issue Rp500 Miliar

Seiring terus melejitnya pasar saham Indonesia, emiten perbankan PT Bank MNC Internasional Tbk targetkan menggalang dana di 2017. Rencananya, perseroan akan melakukan right issue senilai total Rp500 miliar untuk keperluan ekspansi.

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, penguatan modal terus dilakukan bagi emiten berkode saham BABP tersebut. Tahun ini, perseroan telah mendapatkan restu dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) tanggal 30 Mei 2017 untuk aksi korporasi penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD).

“Tahun ini kami akan menambah modal melalui rights issue sebesar Rp500 miliar. Sesuai rencana dalam waktu 3 sampai 5 tahun ke depan modal MNC Bank akan memenuhi kriteria BUKU III” ujarnya saat peresmian kantor kas MNC Bank Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (26/7/2017).

Dia menjelaskan, sejak diakuisisi oleh MNC Group, MNC Bank terus dipupuk modal. Hingga tahun lalu, perseroan telah menggelar rights issue sebanyak tiga kali. Eksekusi rights issue hingga 2016 telah mencapai Rp1,345 triliun.

Rencananya, penerbitan saham baru akan dilakukan pada kuartal III atau IV tahun ini senilai Rp500 miliar. Penambahan modal itu membuat struktur capital perseroan meningkat hingga Rp2 triliun dari saat ini Rp1,5 triliun.

Post Terkait