Riset Saham Reliance Sekuritas: Usai Cetak Rekor, IHSG Diprediksi Tertekan

Pada perdagangan hari ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan bergerak terkonsolidasi cenderung tertekan hingga ditutup melemah. IHSG bergerak dengan range pergerakan 5.910-5.967.

Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi mengatakan, pergerakan IHSG cukup optimis secara teknikal kembali berhasil break out level resistance di level 5.950.

“Peluang penguatan IHSG hingga level 5.980 cukup berat melihat pola yang terbentuk hari ini pada candlesticknya memiliki pola northern star dengan indikasi reversal,” ujarnya dalam riset tertulis, Kamis (5/10/2017).

Sementara itu, IHSG ditutup menguat 12,02 poin dilevel 5.951,47 pada perdagangan kemarin, dengan sektor pertambangan yang kembali memimpin penguatan diiringi sektor pertanian dan property.

Investor asing kembali tercatat melakukan aksi jual bersih sebesar Rp264,94 miliar di saat level IHSG saat ini kembali pada posisi tertinggi.

“Pandangan investor mengenai prospek emiten pertambangan setelah kebijakan pemerintah mengenai tarif pajak penghasilan penambang cukup optimis,” ujarnya.

Saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya AALI, ASRI, BBTN, BWPT, JSMR, WIKA, BRPT, TINS.

Post Terkait