Riset Saham Reliance Securities: IHSG Diramal Bullish Hari Ini

Tren bullish diprediksi akan mewarnai laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini. IHSG akan bergerak melanjutkan penguatan dengan range 5.771-5.860.

Analis Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan, secara teknikal IHSG berhasil rebound tepat pada support MA25 dengan melakukan pengujian kembali berada di atas MA7.

“Indikator stochastic pun golden-cross pada area jenuh jual dengan signal pembalikan arah yang cukup kuat,” ujarnya dalam riset tertulis, Kamis (13/7/2017).

Sementara itu, indeks sektor infrastruktur dan pertambangan menjadi primadona pada perdagangan kemarin. Arus IHSG bergerak optimis menguat 45,8 poin sebesar 0,79% di level 5.819,13. Aksi jual investor asing pun mulai mereda di mana tercatat net sell sebesar Rp8,49 miliar.

“Pertambangan cukup optimistis setelah proyeksi harga coal yang akan meningkat di Tiongkok, diiringi permintaan yang akan bertumbuh pada kuartal ke-3,” terang dia.

Data penjualan eceran yang rilis pun terlihat tumbuh 4,3% dari 4,2% meskipun di bawah ekspektasi 4,7%. Adapun saham – saham yang menjadi rekomendasi Reliance Securities antara lain BBRI, BBTN, CPIN, INTP, MNCN, SMRA, GGRM, ROTI, ADRO, BJBR, SCMA, UNVR.

Post Terkait