Riset Saham MNC Sekuritas: Lemahnya Harga Komoditas Tak Berpengaruh Signifikan ke IHSG

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi menguat. IHSG diproyeksi bergerak di level support 5.855 hingga resistance di 5.907.

Kepala riset MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan, melemahnya harga komoditas menjadi sentimen di pasar. Namun tidak akan berpengaruh signifikan bagi laju IHSG.

 “IHSG diperkirakan berpeluang menguat seiring penguatan indeks EIDO dan Dow Jones di tengah kejatuhan harga komoditas energi serta logam,” ujarnya dalam riset tertulis, Senin (18/9/2017).

Sementara itu, lanjut Edwin, selama seminggu lalu IHSG berhasil rebound sebesar 0,26%. Namun, disertai Net Sell Asing cukup besar yaitu Rp1,66 triliun.

Dengan demikian, Net Sell Asing dari awal tahun sebesar Rp8 triliun. “Turun sangat tajam, Rp36,8 triliun atau turun sangat tajam sekitar 127,8% dari level tertinggi Net Buy Asing yang sempat tercatat Rp28,8 triliun,” imbuh dia.

Adapun saham – saham yang menjadi rekomendasi MNC Sekuritas adalah BRPT, TPIA, ADRO, ITMG, HRUM, UNTR, APLN, BSDE, PWON, SMRA, ADHI, TOTL, WSBP, AKRA, BBNI, BBRI, BNGA, PNBN, CPIN, JPFA, HMSP, JSMR, SRIL, TLKM.

Post Terkait