Riset Saham MNC Sekuritas: Bergerak Sideways, IHSG Diprediksi Rebound Tipis

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini diperkirakan berada pada posisi stagnan. IHSG diprediksi bertengger di rentang level 5.768 – 5.858.

Kepala Riset MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan, saat ini pelaku pasar masih cenderung ragu-ragu untuk mengambil tindakan. Kalau pun terjadi kenaikan tidak akan terlalu signifikan menurutnya.

“Kamis ini IHSG ES diperkirakan akan bergerak sideways cenderung rebound tipis seiring kenaikan DJIA +0.31% dan Oil +1.6%,” kata dia dalam risetnya, Kamis (20/7/2017).

Dia juga mengatakan, yang menjadi faktor pemicu IHSG turun -0.33% pada perdagangan kemarin lantaran minimnya sentimen positif dari dalam negeri serta derasnya Net Sell Asing yang berjumlah Rp -1.61 triliun.

“Akibat derasnya Net Sell Asing di hari Rabu menjadikan Net Sell Asing selama 3 hari berjumlah Rp -2.85 triliun dan membuat Net Buy Asing YTD (year to date) tersisa Rp9.42 trilun atau turun tajam sekitar -67.3% dari level tertinggi Net Buy Asing yang sempat tercatat Rp 28.8 triliun,” paparnya lagi.

Adapun saham – saham yang direkomendasikan adalah, ITMG, ADRO, PTBA, HRUM, INDY, BUMI, BRPT, SRIL, UNTR, APLN, BBCA, BBNI, CTRA, INCO, MDLN, PGAS, PWON, GJTL, PGAS, TINS, TPIA, WTON.

Post Terkait