Riset Saham Binaartha Parama Sekuritas: Rawan Aksi Ambil Untung, IHSG Diprediksi Melemah

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi mengalami koreksi. Support pertama dan kedua diprediksi berada pada level 6.001 dan 5.0971 Sementara itu, resistancepertama dan kedua berada pada level 6.069 dan 6.106.

Analis Binaartha Parama Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, di tengah penguatan yang terjadi pada bursa saham Asia, pergerakan IHSG cenderung mengalami pelemahan. Pasalnya, marak aksi jual di mana pelaku pasar memanfaatkan kenaikan sebelumnya untuk aksi ambil untung.

“Beberapa berita positif dari para emiten tidak cukup kuat mengangkat IHSG berbalik ke zona hijaunya,” kata Reza dalam riset tertulis, Rabu (22/11/2017).

Reza melanjutkan, pergerakan IHSG cenderung melemah seiring masih adanya aksi jual sehingga tren penurunan kembali terjadi dan mengurangi potensi IHSG untuk bergerak positif. Diharapkan sentimen yang ada dapat lebih positif sehingga tidak kembali terjadi pelemahan.

“Jika pun terjadi koreksi maka tidak terlalu besar agar tidak mengurangi peluang rebound yang terjadi,” kata dia.

Sementara itu pada perdagangan kemarin, IHSG ditutup melemah 0,35% di level 6.031. Asing mencatatkan nett sell Rp367,11 miliar dari sebelumnya nett sell Rp48,99 miliar.

Adapun saham-saham yang menjadi rekomendasi Binaartha Parama Sekuritas antara lain, ASII, ASRI, EXCL, INDF, KAEF, WIKA.

Post Terkait