Reverse Stock! Saham Energi Mega Persada Kembali Diperdagangkan

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencabut penghentian sementara perdagangan PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG). Sebelumnya, BEI melakukan suspensi terhadap perseroan karena belum membayar denda keterlambatan penyampaian laporan keuangan.

Melansir keterbukaan informasi yang diterbitkan BEI, Rabu (26/7/2017), penyampaian laporan keuangan tahunan auditan 31 Desember 2016 perseroan melalui IDXnet (e-reporting) telah melakukan kewajiban pembayaran denda kepada BEI.

Untuk itu, BEI melakukan pencabutan penghentian sementara perdagangan efek ENRG di pasar reguler dan di pasar tunai terhitung sejak sesi I perdagangan efek hari ini. Selain itu, merujuk pada pelaksanaan reserve stock perseroan pada 25 Juli 2017, maka bursa meniadakan perdagangan di pasar tunai selama periode 26 Juli sampai 28 Juli 2018.

Dengan demikian, sejak 26 Juli 2017, perdagangan efek perseroan dapat diperdagangkan di pasar reguler dan negosiasi. Sementara itu, dalam rangka reverse stockperdagangan efek perseroan tidak dapat diperdagangkan di pasar tunai selama periode 26 Juli sampai 28 Juli 2017.

 

Reverse stock adalah salah satu aksi perusahaan dalam usaha menaikkanharga saham dengan memperkecil jumlah saham beredar. Berbeda dengan stock split, dalam aksi ini perubahan yang terjadi adalah peningkatan nilai nominal dari saham.

Post Terkait