Pekan ini, IHSG dan Nilai Kapitalisasi Kembali Cetak Rekor Tertinggi

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan nilai kapitalisasi pasar pada penutupan pekan ini kembali melanjutkan tren positif dengan kembali membukukan rekor tertinggi sepanjang masa. IHSG pekan ini Jumat (26/1) ditutup naik 2,61 persen ke level 6.660,61 poin dari pekan sebelumnya 6.490,89 poin. Sejalan dengan kenaikan IHSG, nilai kapitalisasi pasar juga naik 2,67 persen menjadi Rp7.402,95 triliun dari Rp7.210,08 triliun pada sepekan sebelumnya.

“Rata-rata nilai transaksi harian Bursa Efek Indonesia (BEI) pada penutupan pekan ini meningkat 24,83 persen menjadi Rp 11,11 triliun dari Rp 8,9 triliun,” kata dia Kepala Divisi Komunikasi Perusahaan PT Bursa Efek Indonesia, Oskar Herliansyah dalam keterangannya, Sabtu (27/1).

Rata-rata volume transaksi BEI naik 20,84 persen menjadi 13,16 miliar saham dari 10,89 miliar saham pada penutupan pekan lalu. Sementara rata-rata frekuensi transaksi BEI naik 7,63 persen menjadi 427.720 kali transaksi dari 397.370 kali transaksi.

Investor asing membukukan beli bersih (net buy) di perdagangan saham sepanjang pekan ini dengan nilai Rp 695 miliar. Adapun sepanjang tahun 2018 investor asing membukukan beli bersih Rp 4,32 triliun.

Untuk memperkenalkan dan memberikan edukasi tentang pasar modal kepada masyarakat, BEI kembali melakukan serangkaian kegiatan seperti peresmian Galeri Investasi Syariah BEI di STAIN Curup yang merupakan kerja sama dengan Phintraco Sekuritas. Galeri Investasi Syariah BEI STAIN Curup merupakan galeri investasi syariah ke-45 di seluruh Indonesia.

BEI melalui Kantor Perwakilan Manado bekerja sama dengan Indo Premier Sekuritas Manado menyelenggarakan Sekolah Pasar Modal (SPM) level satu dan dua gelombang kedua. Acara ini bertempat di Kantor Perwakilan BEI Manado, pada Jumat (26/1).
Pada.

Pekan ini juga diadakan acara Book of The Week merupakan kegiatan talkshow yang menghadirkan para penulis buku perencana keuangan dan investasi yakni Direktur BEI Nicky Hogan, Founder & Chief Planner ‎ZAP Finance Prita Ghozie, Direktur Panin Asset Management Rudiyanto, inspirator investasi Ryan Filbert, dan Ketua Nasional Komunitas Investor Saham Pemula Frisca Devi yang disiarkan langsung di Radio Smart FM, Jumat (26/1).

Post Terkait