Pasca-Cuci Gudang, Saham Matahari Ikut ‘Kena Diskon’ hingga 4%

Saham PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) dibuka langsung mengalami penurunan tajam pagi ini. Pergerakan saham LPPF awalnya tidak begitu besar dan hanya mengalami penurunan tipis.

Namun, selang belasan menit kemudian, saham LPPF langsung terjun bebas 450 poin atau sekira 4,02% ke Rp9.750. Saham LPPF bergerak dengan pergerakan harian di Rp9.750 hingga Rp10.225 pagi ini. Adapun level terendah sepanjang masa saham LPPF berada di angka Rp9.175 dan level tertinggi sepanjang masanya berada di angka Rp11.475.

Saham LPPF terjun bebas, setelah pada akhir pekan kemarin mengadakan cuci gudang dengan diskon hingga 75% di kedua outletnya. Pasalnya, kinerja kedua tokonya di Pasaraya Manggarai dan Pasaraya Blok M, tidak menunjukkan performa positif.

Sebagai informasi, perseroan memutuskan menutup kedua gerai tersebut lantaran pemasukannya yang tidak sesuai yang diharapkan. Pasalnya, penjualan di kedua cabang tersebut terbilang sepi jika dibandingkan dengan toko lainya.

Kedua gerai tersebut, beroperasi sejak 2015 dan biasanya satu gerai Matahari sudah balik modal dalam waktu setahun. Namun, hingga kini kedua gerai itu belum mencapai titik balik modal atau Break Even Point (BEP).

Rencananya kedua gerai Matahari itu akan ditutup pada akhir bulan ini. Hingga hari penutupan Matahari menerapkan diskon up to 75% untuk menghabiskan sisa stok dagangan.

Post Terkait