Nasabah Cigna Bisa Konsultasi Gratis dengan 19 Ribu Dokter

PT Asuransi Cigna Indonesia terus berusaha memberikan perlindungan maksimal bagi nasabah.

Manajemen memutuskan bekerja sama dengan perusahaan aplikasi kesehatan digital Halodoc.

Melalui aplikasi tersebut, nasabah Cigna dapat berkonsultasi secara gratis dengan 19 ribu dokter dari berbagai spesialisasi.

’’Pemeriksaan kesehatan sejak dini sangat penting untuk mendeteksi penyakit sehingga bisa ditangani dengan cepat,’’ ujar Direktur Cigna Indonesia Herlin Sutanto di sela peluncuran Cigna Premium Health Protection, Kamis (13/7).

Tidak hanya berkonsultasi medis, nasabah Cigna juga bisa membeli obat-obatan dengan layanan antar gratis.

’’Tinggal pilih dokternya, klik, dan bisa konsultasi via chat, voice call, maupun video call di mana pun dan kapan pun,’’ terangnya.

Nasabah Cigna juga dimudahkan karena tidak perlu membayar biaya pendaftaran di rumah sakit dan biaya konsultasi dokter yang saat ini sekitar Rp 150 ribu–Rp 300 ribu.

’’Tentu saja, ini menghemat waktu dan biaya daripada pergi ke rumah sakit,’’ kata Herlin.

CEO Halodoc Jonathan Sudharta menilai kerja sama tersebut merupakan terobosan baru dalam dunia kedokteran modern.

’’Tujuan Halodoc adalah menyederhanakan akses kesehatan bagi siapa pun dan di mana pun lewat smartphone tanpa harus keluar rumah atau kantor,’’ ungkapnya.

Head of Product Marketing Cigna Jong Wie Siu menyatakan, biaya pengobatan dan perawatan di Indonesia terus meningkat 11–13 persen setiap tahun.

Karena itu, peran asuransi kesehatan sangat dibutuhkan.

Tingkat kenaikan biaya kesehatan di Indonesia, tutur Jong, berada di nomor tiga terbesar di Asia setelah Vietnam dan Thailand.

Nasabah asuransi di Indonesia juga menginginkan benefit yang baik, mulai proses medis hingga fasilitas seperti gym atau spa gratis.

Post Terkait