Melejit 66,59%, Alam Sutera Kantongi Pendapatan Rp3,17 Triliun

Emiten properti, PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) di triwulan ketiga tahun ini mencatatkan kenaikan pendapatan signifikan yaitu 66,59%. Disebutkan, perusahaan membukukan pendapatan sebesar Rp3,17 triliun per September 2017. Pada periode yang sama tahun lalu, perseroan hanya membukukan pendapatan Rp1,9 triliun.

Dalam laporan keuangan yang dirilis, dijelaskan, seiring dengan kenaikan pendapatan, ASRI juga membukukan pertumbuhan laba sebesar 69,62% year on year (yoy) menjadi Rp1,12 triliun dari sebelumnya hanya Rp660,72 miliar. Pendapatan dari real estate menjadi kontributor terbesar yaitu 91,2% atau setara Rp2,89 triliun. Penjualan dari sektor real estate ini terdiri dari penjualan tanah kavling, penjualan rumah dan ruko, penjualan apartemen, dan juga penjualan gedung perkantoran.

Kemudian, jasa hospitality dan prasarana berkontribusi sebesar 7,05% atau sebesar Rp223,5 miliar. Pendapatan dari lini bisnis ini berasal dari pendapatan pengelolaan kota, rekreasi dan olahraga serta pendapatan sewa dan lain-lain. Kontribusi terkecil dari pendapatan sektor pariwisata yaitu sekitar Rp5,67 miliar atau 1,66% dari total pendapatan perusahaan. Pendapatan ini diperoleh dari penjualan tiket, restoran, sewa, dan juga lainnya.

Sebagai informasi, tahun ini perseroan menargetkan marketing sales hingga Rp5 triliun. Perseroan masih akan meluncurkan tiga klaster baru lagi di sisa tahun ini di kawasan Alam Sutera dan Suvarna Sutera. Selain itu, emiten dengan kode saham ASRI ini juga tengah menjajaki transaksi dengan sejumlah mitra lokal dan asing yang akan melakukan pembelian cukup besar. Realisasi transaksi ditargetkan rampung akhir tahun ini.

Post Terkait