Meikarta Resmi Diluncurkan, Hampir 100 Ribu Unit Terjual

Meikarta merupakan sebuah kota terpadu berskala internasional yang dikembangkan oleh Lippo Group. Tepat pada Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, secara resmi Lippo Group meluncurkan Meikarta untuk diperkenalkan kepada publik.

Dalam peresmiannya, Direktur PT Lippo Karawaci Tbk Jopy Rusli mengatakan, Meikarta dibangun dengan studi yang sangat panjang.

“Kita melakukan studi ke kota metropolitan yang sudah sukses mengembangkan kotanya. Seperti New York, Tokyo, dan juga Melbourne,” ujar Jopy saat grand launcing di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (17/8/2017).

Pengembangan kota terpadu ini dengan studi terhadap kota maju tersebut ternyata diaplikasikan ke dalam Meikarta. Yang paling mencolok dari Meikarta ini yakni pembangunan taman kota seluas 100 hektare.

“Setiap kota hasil studi kami menunjukkan bahwa mereka memiliki taman kota yang sangat luas. Lihat saja Central Park yang berada di New York. Mereka memiliki taman yang sangat luas di tengah kota persis,” kata Jopy.

Taman kota yang telah dilengkapi dengan danau ini menciptakan ruang terbuka hijau serta daerah penyerapan yang baik.

“Kami buatkan taman kota ini agar masyarakat nanti tetap dapat menikmati udara segar di sela-sela kesibukan kota Meikarta nanti,” jelas Jopy.

Dengan penerapan studi soal taman kota seperti di New York ini membuat Meikarta kokoh sebagai kota terpadu yang modern. Masyarakat akan mendapatkan seluruh kebutuhan dan keinginannya dalam satu kota.

Sementara itu Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya mengatakan, sudah banyak masyarakat dari berbagai kalangan yang datang ke Meikarta untuk membeli.

“Sampai saat ini, hunian di Meikarta telah terjual hampir 100 ribu unit,” ungkap Ketut.

Meikarta menghadirkan hunian yang sangat beragam jenisnya. Mulai dari studio hingga yang menyediakan empat kamar tidur.

Danang (51) sebagai salah satu pembeli, pun mengakui Meikarta merupakan salah satu aset terbaik untuk berinvestasi.

“Saya rasa ini merupakan salah satu cara berinvestasi yang bagus. Fasilitas yang diberikan Meikarta sangat lengkap. Mulai dari sektor pendidikan, fasilitas kesehatan, bahkan yang saya dengar akan dibangun juga pusat riset dan teknologi di sini. Berangkat dari hal tersebut, saya tidak ragu untuk membeli salah satu unit di sini,” ujar Danang pada detikcom.

Danang merupakan salah satu dari sekian ribu orang yang mengantre dan berbondong-bondong membeli hunian di Meikarta.

Post Terkait