Mantap! MNC Sekuritas-OK OCE Stock Center Edukasi Calon Investor di 44 Kecamatan Jakarta

Pemain di pasar modal Indonesia jumlahnya masih sedikit, bahkan masih didominasi oleh investor besar dan investor asing. Salah satu anggapan yang menghambat pertumbuhan investor retail dalam negeri adalah paradigma bahwa investasi di pasar modal mahal dan sulit

Melihat kondisi ini, MNC Sekuritas bekerjasama dengan OK OCE Stock Center mengadakan program edukasi kepada masyarakat Jakarta agar menguasai ilmu pasar modal. Dengan begitu, dapat memupuk pemahaman yang tepat tentang investasi di pasar modal kepada masyarakat.

“Intinya yang ingin kita informasi kan kepada seluruh masyarakat Jakarta bahwa menjadi bagian dari pasar modal itu enggak susah, enggakmahal, bukan judi, dan sebagainya,” ujar Direktur Utama MNC Securities Susy Meilina di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (11/8/2017).

 

 Nantinya, lanjut Susi, MNC Sekuritas bersama dengan OK OCE Stock Center akan mengedukasi para calon investor di 44 kecamatan di Jakarta. OK OCE Stock Center akan menghantarkan langsung pasar modal kepada masyarakat dengan mengadakan pelatihan di Kantor Kecamatan. Dalam beberapa bulan sekali, kata Susi, akan diadakan pula event gabungan yang lebih besar.

“Karena kita akan rutin saya yakin program ini akan sangat baik. Kita datang ke kecamatan, ke tempat memang masyarakat berkumpul. Kalau mereka datang ke bursa kan ada keragu-raguan. Kalau kita datang ke kecamatan ke tempat mereka ada aktivitasnya pasti akan banyak berminat,” terang dia.

Sebagai langkah awal, OK OCE Stock Center akan mengadakan program Training of Trainers. Para peserta training akan menjadi kepanjangan tangan dari OK OCE Stock Center di tiap-tiap kecamatan.

Beberapa tokoh investor dan pengusaha juga akan turut hadir memberikan pengarahan dan berbagi pengalaman mereka selama berkecimpung di dunia pasar modal. Antara lain, Wakil Gubernur Terpilih Sandiaga Uno, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia Nicky Hogan, Direktur Utama Kustodian Sentral Efek Indonesia Friderica Widyasari Dewi, Anggota DPRD DKI Jakarta Aristo Purboadji, Ketua BPP HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Anggawira, Pakar Digital Marketing Anthony Leong, Sekretaris Jenderal OK OCE Stock Center David Cornelis, dan lain sebagainya.

Post Terkait