Kereta Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi Tiga Bulan Lagi

Masyarakat Jakarta yang ingin pergi ke Bandara Soekarno Hatta dapat menggunakan moda transportasi kereta. Moda transportasi kereta Bandara Soekarno-Hatta bisa mulai dicoba pada November 2017 mendatang.

Saat ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) terus mengebut pembangunan proyek kereta Bandara Soekarno Hatta sepanjang 36,4 kilometer (km).

“Target optimisnya November, tetapi kami akan kejar secepatnya untuk segera beroperasi. Karena kami memandang masyarakat sangat sudah menantikan,” kata Direktur Utama Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro dalam jumpa pers di Ruang Auditorium Balai Yasa Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (15/8/2017).

Untuk mengejar target tersebut, pihaknya berharap seluruh persiapan selesai Oktober 2017 mendatang. Sehingga serangkaian persiapan bisa dilakukan sesegera mungkin, termasuk uji beban kereta Bandara Soekarno-Hatta.

“Kereta bandara kita berharap bulan Oktober seluruh sudah masuk, seluruh train set. Kalau sudah masuk, sudah dites, kami harapkan perizinan semua sudah turun. Nanti ada tes beban segala,” ujar Edi.

Edi menambahkan, kereta Bandara Soekarno Hatta akan berangkat dari stasiun awal, yaitu Stasiun Manggarai-Stasiun Sudirman Baru-Stasiun Duri-Stasiun Batu Ceper-berakhir di Stasiun Bandara Soetta.

“Kereta bandara dijalankan mulai dari Manggarai, Sudirman Baru, Duri, Batu Ceper dan masuk ke bandara. Begitu juga sebaliknya,” ujar Edi.

Post Terkait