Kelebihan Jika Memilih Tinggal di Apartemen

Penduduk di kota besar seperti Jakarta kini punya kebiasaan melirik hunian vertikal. Sebab, lahan di Jakarta makin terbatas untuk dijadikan rumah tapak dan harganya tinggi. Tidak heran jika banyak apartemen dengan tipe bervariasi. Mulai dari apartemen mewah dan ekslusif hingga apartemen bersubsidi.

Perlu diketahui, bila ingin tinggal di apartemen, Anda harus siap menghadapi perubahan besar dalam kehidupan sehari-hari. Bagi orang yang terbiasa tinggal di rumah tapak, pastinya sering berinteraksi dengan lingkungan.

Beda halnya jika tinggal di apartemen. Walaupun keakraban antara penghuni sulit terjalin, tapi biasanya ada komunitas yang terbentuk berdasarkan hobi atau asal suku yang sama. Jadi penghuni tetap bisa berinteraksi dengan penghuni lainnya di fasilitas apartemen seperti taman, kafe, atau restoran.

Kelebihannya, penghuni jadi tidak perlu meluangkan banyak waktu dan energi untuk membersihkan ruangan karena biasanya unit apartemen biasa tidak terlalu besar. Penghuni juga tidak direpotkan untuk mengurus taman, sarana pembuangan sampah, air, atau sirkulasi udara. Sebab,sudah ada pengelola yang bertanggung jawab.

Dari segi keamanan, tinggal di apartemen dinilai lebih aman karena sistem penjagaannya 24 jam dan dilengkapi CCTV. Penghuni pun akan lebih tenang ketika harus meninggalkan unitnya. Begitu juga bagi yang memiliki anak kecil, setiap gerakannya bisa terpantau di lingkungan unit.

Maka dari itu, tinggal di apartemen bisa memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar hunian. Maka Lippo Group membangun puluhan apartemen di kota baru Meikarta, Cikarang, Jawa Barat untuk memenuhi kebutuhan praktis masyarakat perkotaan.

Meikarta merupakan kota baru yang akan di bangun di kawasan industri Cikarang yang menghadirkan desain, infrastruktur, dan kecanggihan berskala internasional.

Apartemen Meikarta dibangun di atas lahan 500 hektare pada tahap pertama. Nantinya apartemen ini akan dilengkapi dengan keberadaan gedung pencakar langit, office tower, pusat perbelanjaan, rumah sakit, sekolah, hingga hotel bintang lima.

Fasilitasnya juga lengkap. Ada sarana kebugaran seperti fitness center, kolam renang, jogging track, taman bermain, minimarket, restoran, hingga kafe yang akan membuat penghuni apartemen tidak perlu pergi terlalu jauh untuk memenuhi kebutuhannya.

Sejak awal Mei hingga awal Agustus 2017, Meikarta telah membangun Central Park, sebuah taman terbuka hijau seluas 100 hektare. Taman ini memiliki berbagai tanaman yang dilengkapi kebun binatang mini hingga jogging track. Cocok digunakan untuk bersosialisasi, rekreasi, dan bersantai bagi para penghuni.

Ada juga danau 25 hektare yang bisa dinikmati sebagai sarana rekreasi. Danau ini mampu menampung 300 ribu meter kubik air dan digunkan sebagai reservoir penanggulangan banjir. Taman kota ini menciptakan ruang terbuka hijau yang bisa membuat penghuninya menikmati udara segar di sela-sela kesibukan Kota Meikarta. Tidak perlu lagi khawatir susah menjalankan berbagai aktivitas karena keterbatasan tempat.

Post Terkait