Jangan Lakukan Hal Ini Saat Ingin Memulai Bisnis

Dengan berbisnis, kita bisa mengatur segala sesuatunya dari kita sendiri dan hal lain sebagainya. Namun, semua itu tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena di balik mereka yang sukses dengan bisnis-bisnisnya, bisa dipastikan awalnya mereka pasti sudah jatuh terlebih dahulu, bangkrut dan lain sebagainya.

Seperti pepatah, tidak ada keberhasilan tanpa perjuangan, tidak ada perjuangan tanpa pengorbanan. Hanya orang dengan mental baja lah, yang bisa sukses dalam berbisnis, karena sudah pasti saat menjalankan sebuah bisnis apapun itu, tentu ada pasang surutnya.

Ini merupakan beberapa hal yang dapat mengubah mindset Anda untuk tidak perlu takut untuk mulai berbisnis.
1. Mengharapkan Modal Besar

Kata siapa berbisnis harus memiliki modal yang besar? Padahal jika mau kreatif, sekarang bisnis online baik itu dari website maupun media sosial sudah sangat populer dan lebih banyak diminati. Jadi tidak ada lagi alasan anda tidak berbisnis karena tidak punya modal.

2. Stop Berada di Zona Nyaman
Kebanyakan orang kalau sudah nyaman pasti tidak mau melakukan hal lain yang lebih besar dan ini merupakan alasan terbesar kebanyakan orang tidak mau berbisnis. Bagi Anda yang masih muda, biasakanlah untuk selalu suka akan tantangan, cobalah banyak hal hal baru untuk menambah pengalaman dan lain sebagainya.

3. Ragu Dengan Kemampuan Sendiri
Ragu hanya membuat diri Anda tak pernah maju. Cobalah untuk yakin terhadap diri Anda sendiri. Sifat ragu inilah yang membuat banyak orang akhirnya memilih untuk tidak berbisnis, karena ragu dengan kemampuan sendiri, padahal yang namanya skill, itu bisa selalu dilatih kapan pun.

4. Tidak Adanya Dukungan
Seringkali dukungan dari keluarga dan orang-orang terdekat menjadi salah satu hal yang diperlukan seseorang dalam merintis bisnis. Orang yang tidak punya dukungan tidak akan bersemangat untuk melakukan sesuatu, contohnya saja berbisnis. Jika orang-orang tersebut tidak mendapat dukungan dari orang terdekat seperti orang tua, keluarga dan orang terdekat anda lain, pasti mereka akan kurang semangat untuk menjalani bisnis, apalagi membangunnya dari nol.

5. Selalu Berpikir Negatif
Berpikir negatif sering kali dirasakan oleh setiap orang yang sudah pernah gagal dan takut untuk mencoba bisinisnya kembali. Seseorang yang sudah gagal harusnya berpikir positif karena sesuatu hal tidak ada yang tidak mungkin selagi kita mau belajar dan berusaha untuk menjadi lebih baik lagi. Jadi buang jauh-jauh pikiran negatif anda dan jadilah seseorang yang lebih sukses dan belajar dari suatu kegagalan.

Maka dari itu, kembali lagi ke awal, sukailah tantangan, sehingga Anda tidak akan merasa takut jika mendengar cerita orang lain gagal dalam berbisnis. Jadikan pengalaman mereka sebagai pelajaran yang berharga untuk bisnis Anda.

Semoga Bermanfaat.

Sudah Siapkah Anda di Tahun 2018? Apakah Goal Secara Finance Anda Sudah Tercapai di Tahun 2017 Ini? Download Sekarang Juga Rangkuman “Financial Revolution” 3 Hari Seminar seharga Rp 1.997.000.

Post Terkait