Ini Fungsi Industrial Research Center yang Dibangun di Meikarta

Tidak bisa dipungkiri, industrialisasi di Bekasi terus berjalan dengan cepat. Maka kebutuhan akan pusat riset sangat penting. Hal ini membuat Meikarta tergerak untuk membangun Industrial Research Center (IRC).

IRC merupakan pusat pengembangan industri demi menghasilkan produk berdaya saing tinggi secara kualitas maupun harga. Lalu juga berfungsi sebagai wadah untuk membangun industri yang bersahabat dengan lingkungan.

Di IRC, industri dan universitas di dalam maupun luar Meikarta bisa memanfaatkan berbagai fasilitasnya. Mulai peralatan canggih di laboratorium, buku-buku terbitan terbaru di perpustakaan, hingga ruang diskusi yang nyaman.

Siapa pun yang melakukan kegiatan research and development akan diterima di IRC dengan dibantu oleh ilmuwan, insinyur, praktisi, dan pakar industri. Tidak hanya dilayani di laboratorium, tapi juga di forum-forum pengembangan industri dan konsultasi industrial.

Selain itu, Anda bisa melakukan pengembangan produk, desain, teknologi, riset pasar, seminar, hingga diskusi. IRC juga bisa menjadi jembatan antara hasil research and development dengan produksi secara komersial.

Meikarta juga menyambut baik perusahaan kelas menengah dan kecil untuk melakukan research & development di IRC. Sebab, kegiatan ini tidaklah murah dan banyak perusahaan yang belum sanggup secara finansial maupun keahlian untuk melakukannya.

IRC bisa digunakan untuk klien besar dan kecil dalam mengembangkan ilmu alih teknologi dan peningkatan keterampilan. Bahkan ada panduan untuk memilih teknologi yang tepat untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan.

Maka IRC juga berfungsi sebagai pusat inovasi teknologi. Perlu diketahui, inovasi teknologi berdampak pada peningkatan produktivitas dan daya saing industri yang sangat dibutuhkan oleh perekonomian nasional.

Post Terkait