Ingin Kelola Keuangan yang Baik? Simak 5 Trik Ini

Meskipun keuangan tidak harus menjadi prioritas tertinggi dalam hidup kita, uang mempunyai peran yang penting. Uang adalah alat yang tergantung bagaimana kita menggunakannya, dapat membawa banyak sukacita bagi hidup kita atau bisa membawa kehancuran.

Agar kita tidak salah dalam menggunakan uang, berikut lima prinsip keuangan yang harus Anda ketahui seperti dikutip dari laruno.com, Sabtu (2/12/2017).

1. Mengembangkan pola pikir yang benar

Kita perlu melihat utang sebagai musuh kehidupan keuangan Anda. Jika kita mulai berkata “Yah, utang sedikit di sini dan mungkin utang kecil di sana, seseorang akan segera melihat banyak utang di mana-mana. Pola pikir yang benar adalah kita perlu untuk keluar dari utang dan tetap keluar dari utang. Apakah ini pola pikir Anda?

2. Pemahaman keuntungan yang lebih

Beberapa orang tidak tahu berapa banyak utang yang benar-benar memiliki. Beberapa orang tidak tahu apakah mereka memiliki kekayaan bersih positif dan negatif. Untuk itu pahami berapa yang benar–benar menjadi keuntungan bersih dan aset Anda.

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silahkan Klik belajar.me

Baca Juga 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda Disini

Selanjutnya

3. Carilah bantuan

Jika Anda tidak dapat mengelola keuangan dengan baik maka mintalah bantuan kepada perencana keuangan agar dapat membantu Anda dalam mengelola keuangan Anda menjadi lebih baik.

4. Mengontrol

Mengontrol dalam keuangan sangat penting karena juga merupakan kunci sukses dalam hal keuangan. Kontrol setiap pengeluaran Anda, jangan setiap Anda berbelanja menggunakan kartu kredit atau menghabiskan uang yang tidak diperlukan. Intinya jangan sampai pengeluaran lebih besar dari pemasukan.

5. Buat rencana

Buat rencana mengenai keuangan Anda. Misalnya rencana anggaran belanja, asuransi, investasi atau dana cadangan. Rencanakan dengan cara menghitung atau membagi persentasi untuk setiap kebutuhan. Yang terpenting adalah menjalankan rencana tersebut dengan disiplin.

Berikut lima prinsip keuangan yang perlu Anda jalankan agar kondisi keuangan Anda tetap stabil. Semoga bermanfaat.

Post Terkait