IHSG Bakal Konsolidasi, Cermati Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan terkonsolidasi pada perdagangan menjelang libur panjang ini. Namun, peluang kenaikan IHSG masih terbilang cukup besar.

“IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi wajar dengan peluang kenaikan yang masih cukup besar, pergerakan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS masih akan turut memberikan warna terhadap pola gerak IHSG,” tutur Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Wijaya dalam ulasanya di Jakarta (29/3/2018).

William lebih jauh menjelaskan, selain nilai tukar rupiah yang fluktuasi, harga komoditas juga memberikan warna pada pergerakan IHSG di Kamis ini.

“Fluktuasi harga komoditas turut memberikan warna terhadap pola gerak IHSG. IHSG berada pada kisaran 6.081 – 6.288,” tambah dia.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi menyebutkan IHSG berpotensi rebound pada perdagangan akhir Maret ini. “IHSG berpotensi rebound diakhir bulan Maret dengan rentan pergerakan 6080-6205,” ujarnya.

Sementara itu, Analis PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan Aji mengungkapkan IHSG mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar lanjutan pada pergerakan indeks saham.

“IHSG mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar lanjutan pada pergerakan indeks saham. Dengan demikian, IHSG akan menuju ke area support pada level 6.106 – 6.071,” ujarnya.

Post Terkait