Hore! Pembangunan Tol Kualanamu-Tebingtinggi Rampung Akhir 2017

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti siang ini mengunjungi Istana Kepresidenan, Jakarta. Susi tiba sekira pukul 11.05 WIB dengan menggunakan pakaian serbaputih.

Setibanya di halaman istana, Susi pun segera meninjau peserta lomba masak ikan nusantara. Tampak Susi sempat berjalan di antara 10 finalis lomba ini.

“Sudah makan ikan belum,” ujar Susi kepada awak media di Halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Rencananya, Presiden Joko Widodo nantinya juga akan meninjau masakan dari peserta lomba ini. Saat ini, peserta lomba pun mulai memasak berbagai menu andalan.

Seperti diketahui, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat pada konsumsi ikan, Presiden Joko Widodo mengadakan sayembara memasak ikan pada beberapa daerah. Pemenang lomba memasak ikan ini akan diundang oleh Jokowi untuk memasak ikan bagi Presiden dan tamu negara lainnya pada peringatan hari kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2017.

Terdapat 11 daerah yang menjadi target roadshow dan audisi. Daerah tersebut di antaranya Sumatera Barat, Batam, Jawa Barat, Jogja, Solo, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Gorontalo, NTB, NTT, dan Biak, Papua.

Penjurian lomba juga dilakukan di Jakarta yang diikuti oleh 10 finalis. Dari 10 finalis ini, dipilih 3 pemenang. Pemenang ini akan dinilai berdasarkan rasa, presentasi, dan kebersihan.

Ketiga pemenang ini kemudian mengikuti workshop di dapur Istana. Selanjutnya pemenang utama akan memasak jamuan untuk Presiden pada 17 Agustus 2017.

Post Terkait