Harga Emas Naik Tipis Sambut Reformasi Pajak AS

Harga emas menguat tipis pada perdagangan Kamis 21 Desember 2017. Investor masih mencermati data ekonomi AS sehingga harga emas tidak banyak berubah.

Saat ini investor masih memantau data ekonomi AS untuk melihat bagaimana peluang pertumbuhan ekonomi negara tersebut. “Emas gagal menembus di atas USD1.270, menunjukkan pelaku pasar mungkin berhati-hati dalam mengambil posisi besar mendekati akhir tahun,” kata analis Mitsubishi Jonathan Butler.

Melansir Reuters, Jumat (22/12/2017), harga emas di pasar spot naik tipis 0,06% ke level USD1.266,35 per ounce. Sedangkan harga emas berjangka AS naik 0,08% ke level USD1,270.60 per ounce.

Investor juga masih mengamati pengaruh dari perubahan UU pajak AS. Sebagaimana diketahui, belum lama ini parlemen memutuskan untuk menyetujui perubahan UU pajak. Dengan begitu, tarif pajak perusahaan akan dipotong menjadi 21% dari semula 35%.

Senat akhirnya menyetujui versi terakhir perombakan pajak AS. Sebelumnya, pada Selasa DPR mengeluarkan UU itu, tapi ada perubahan teknis di senat. Berdasarkan voting, 55% orang AS menentang rencana reformasi pajak AS itu. Hanya 33% yang setuju reformasi pajak AS tersebut.

Post Terkait