Halal Bihalal dengan Mantan Menteri, Susi: Maaf Saya Temperamental

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, pagi ini menghadiri Halal Bihalal di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Acara dihadiri beberapa eks Menteri Kelautan dan Perikanan, antara lain Fadel Muhammad, Freddy Numberi, dan Sarwono Kusumatmadja.

Susi hingga Fadel kompak mengenakan pakaian batik. Susi mengenakan gaun batik berkelir cokelat sedangkan Fadel, Freddy, dan Sarwono kompak mengenakan batik dengan warna yang beragam.

Halal Bihalal dimulai pada pukul 10.00 WIB dan dibuka dengan sambutan oleh Susi di Gedung Mina Bahari III, Kementerian Kelautan dan Perikanan , Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

Dalam sambutannya, Susi menyampaikan permohonan maafnya kepada para pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan yang sudah memadati aula gedung sejak pagi.

“Saya sampaikan mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Rata Idul Fitri 1438 Hijiriah,” kata Susi membuka sambutannya.

Lebih lanjut, Susi mengungkapkan permohonan maafnya dalam menjalankan tugasnya. Terlebih lagi, ada sifat Susi cenderung temperamental sulit untuk dihilangkan.

“KKP tidak hanya yang baik saja pasti ada yang jelek, saya dengan ketidaksabaran dan temperamental kadang membuat Bapak Ibu merasa kejengkelan saat diberi perintah. Angkatan laut dan Kepolisian pasti merasakan yang sama,” tutur Susi.

Susi menambahkan, sifat yang sudah ada sejak dulu sulit untuk diubah. Hal ini dilakukan untuk membawa Kementerian Kelautan dan Perikanan menjadi lembaga yang lebih baik lagi.

“Kalau kalian meminta saya berubah itu tidak bisa saya lakukan. Tolong berubah yang santun yang apa saya tidak bisa. Dengan segala kekencangan saya dalam meminta dan memaksa supaya lebih baik saya rasa sudah lumayan,” ujar Susi.

Post Terkait