Gelar Pameran, BTN Optimistis Kantongi Rp 5 Triliun

PT Bank Tabungan Negara Tbk optimistis mampu mengantongi tambahan Rp 5 triliun dari kredit perumahan.

Pasalnya, pertumbuhan ekonomi cukup baik jelang pertengahan tahun ini.

“Kami berencana menggelar pameran perumahan tahunan, Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017 untuk terus mendukung penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) melaju sesuai target,” kata Managing Director Consumer Banking BTN Handayani, di Jakarta, Kamis (20/7).

Pada 2017, emiten bersandi saham BBTN ini membidik pertumbuhan KPR di level 21-23 persen secara tahunan (year on year/yoy).

Dia mengatakan, pertumbuhan ekonomi yang terus menguat pada tahun ini menjadi momentum bagi industri perbankan untuk meningkatkan bisnisnya.

Apalagi, gencarnya pembangunan infrastruktur yang tengah dilakukan pemerintah juga akan mendorong pertumbuhan positif sektor properti.

Pelaksanaan IPEX 2017, lanjut Handayani, tidak hanya menjadi upaya perseroan untuk menggarap peluang di sektor properti dan perbankan dengan mendongkrak laju pertumbuhan KPR.

Gelaran ajang tahunan ini, tambah dia, juga menjadi langkah BTNmengapresiasi para nasabah dan mitra kerja dengan memberikan berbagai fasilitas dan kemudahan dalam rangka memiliki hunian yang layak dan berkualitas.

 

Post Terkait