Gaya Hidup Milenial Dengan Budget Minimal

Generasi milenial saat ini menjadi topik hangat di kalangan masyarakat. Mulai dari gaya hidup, kebiasaan, pendidikan dan budaya. Tapi sebenarnya siapakah generasi milenial itu?

Generasi milenial adalah sebutan generasi muda yang lahir kisaran tahun 1980-2000. Generasi milenial identik dengan kemajuan teknologi, semua serba mudah dengan teknologi. Generasi milenial mempunyai hasrat yang tinggi dalam mengikuti tren sehingga dengan kemajuan teknologi mereka mampu dengan mudah mengetahui informasi yang sedang tren.

Gaya hidup generasi milenial sangat dinamis dan mempunyai potensi besar di masa yang akan datang untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi akan tetapi kebanyakan dari mereka minim tentang mengelola keuangan. Sehingga sebagian kalangan milenial sulit untuk mengatur keuangan sesuai skala prioritas.

Jika anda termasuk generasi milenial ingin dipandang namun budget minimal,mungkin tips berikut bisa membantu:

1. Periksa kondisi keuangan anda
Sebelum membeli sesuatu sebaiknya memeriksa dulu kondisi keuangan kita, jangan sampe karena kita ingin tampil trendi atau ingin dipandang kita berhutang. Anda juga bisa menggunakan promo diskon untuk mendapatkan harga murah. Bila ingin terkontrol keuangan tiap bulannya maka anda bisa menggunakan aplikasi yang tersedia di gadget anda. Dengan begitu anda bisa mengevaluasi setiap bulannya.

2. Bedakan antara kebutuhan dan keinginan
Kebanyakan generasi milenial menggunakan prinsip “kamu hidup sekali” yang membuat gaya hidup serta pergaulan mereka semakin meningkat. Kebutuhan dan keinginan,dua hal tersebut biasanya tidak bisa kita bedakan terutama kita sebagai wanita. Melihat barang bagus di pusat perbelanjaan kita langsung membeli tanpa memikirkan kita membutuhkan barang tersebut atau tidak, dan sesampainya di rumah kita menyesal telah memberi barang tersebut.

3. Menjadi selebgram
Menjadi selebgram sebenarnya bisa dengan budget minimal. Kita bisa menggunakan kamera handphone kita dan kita juga bisa mix and match baju lama kita. Dengan menggunakan latar belakang yang menarik juga bisa membuat foto kita disukai banyak orang. Menjadi selebgram juga bisa membantu anda untuk membuka sumber penghasilan baru.

4. Kartu kredit
Kartu kredit memang banyak dimiliki oleh generasi milenial, bahkan mereka menggunakan untuk kebutuhan sehari-hari atau untuk memenuhi gaya hidup mereka. Jadi tak jarang mereka mempunyai lebih dari 1 kartu kredit.

Apa-apa tinggal gesek dan tanpa sadar limit pun habis sehingga gaji bulan depan habis untuk membayar tagihan kartu kredit. Kartu kredit bisa juga bermanfaat bila digunakan dengan benar misalnya menggunakan promo cicilan tanpa bunga untuk membeli gadget.

Sebenarnya pembahasan tidak berhenti hanya sampai di 4 item diatas saja, tapi lebih luas dan panjang dan lebih dalam lagi dari itu. Dan pembahasan tersebut ada di workshop-workshop yang dilseengarakan oleh tim AAM & Associates https://ow.ly/pxId30gC3BB maupun IARFC Indonesia https://ow.ly/NbPy30gC3Dy.

Info workshop Kaya Raya Dengan Reksa Dana bulan depan 2018 buka di sini https://bit.ly/WRD0218. Untuk belajar mengelola gaji bulanan bisa ikut workshop CPMM, info di sini https://bit.ly/PMM0218.

Untuk di Bali atau anda ingin belajar sambil liburan bisa ikutan dibulan February workshop mengelola keuangan, info https://bit.ly/PMDPS02, Dan bagi yang ingin belajar Cara Kaya dengan Reksa Dana di Bali, info https://bit.ly/RDDPS02 lumayan bisa jalan-jalan liburan sambil belajar lho. Ada juga yang di Jogja, info bisa buka di sini https://bit.ly/PMJGS18 dan di sini https://bit.ly/RDJGS18.

Sementara untuk ilmu yang lengkap, anda bisa belajar tentang perencanaan keuangan komplit, bahkan bisa jadi konsultannya dengan sertifikat Internasional bisa ikutan workshop Intermediate Financial Planning info lihat di sini https://bit.ly/IMD0318.

Selain itu bisa juga bergabung di akun telegram group kami dengan nama Seputar Keuangan atau klik di sini t.me/seputarkeuangan.

Terakhir, Bila anda termasuk generasi milenial maka jadilah generasi milenial yang kreatif dan selalu berinovasi dan juga pandai dalam hal perencanaan keuangan. Manfaatlah teknologi untuk membantu merencanakan keuangan masa depan anda.

Post Terkait