Fokus Infrastruktur, Penjualan Proyek JRP Naik Tiga Kali Lipat

Langkah manajemen PT Jaya Real Properti Tbk (JRP) yang memfokuskan pembangunan infrastruktur di setiap proyek yang mereka jalankan, memberikan hasil positif. Hal itu terlihat pada proyek apartemen Menara Alexandria yang dikembangkan di kawasan multifungsi Kondominium Silk Town Serpong, Tangerang Selatan. Pembangunan jalan utama atau bulevar yang terletak di depan Gedung Pusdiklantas hingga menembus ke kawasan Alam Sutera dan Graha Raya Bintaro mampu menaikkan jumlah pembeli unit apartemen hingga tiga kali lipat.

Jumlah itu adalah perbandingan semester pertama tahun ini dengan periode yang sama tahun lalu. ”Selain untuk mendukung pengembangan kawasan Silk Town, adanya akses jalan utama ROW 24 meter yang dibangun oleh JRP di atas lahan JRP ini juga semakin memudahkan mobilitas masyarakat karena sebelumnya harus menggunakan jalan lama yang hanya dua jalur, cukup macet dan sering banjir,” ujar Direktur Pemasaran Kondominium Silk Town Shindu H. Wibisono.

Akses jalan pun semakin mudah dijangkau dari seluruh penjuru kota berkat konstruksi ruas tol baru Kunciran-Serpong yang ditargetkan akan beroperasi tahun depan, sehingga juga dapat meningkatkan nilai investasi kawasan Silk Town.

Sejak dipasarkan akhir tahun 2015 lalu, tower Alexandria sudah terjual 80% dari total 869 unit. Unit dibanderol Rp. 16,3 juta/m2, atau telah naik 20% dari harga perdana sekitar Rp13 jutaan/m2 atau sekitar Rp. 415 juta untuk unit termurah (studio 25,4 m2) dan Rp. 637 juta tipe 1 bedroom (35,34 m2).

Mayoritas pembeli merupakan kaum milenial dan keluarga muda yang berasal dari kawasan Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan. “Rata-rata mereka membeli untuk dihuni, yang disewakan sedikit karena Silk Town menjadi alternatif rumah di sekitar kawasan kota mandiri yang harganya sudah selangit,” kata Shindu.

Post Terkait