Duh, Harga Emas Tergelincir Usai Naik ke Level Tertinggi

Kontrak emas berjangka di Comex New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada waktu setempat. Hal tersebut karena para investor melakukan aksi ambil untung setelah kenaikan beberapa sesi sebelumnya.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember turun USD5,5 atau 0,41% menjadi USD1.339,00 per ounce. Logam mulia tersebut telah rally mengawali minggu yang dipersingkat libur Hari Buruh dan adanya uji coba nuklir Korea Utara akhir pekan lalu.

 Selain itu, pelemahan dolar Amerika Serikat (AS) dan kerugian yang luas di pasar ekuitas AS mendorong logam mulia berjangka ke posisi penutupan tertinggi sejak 22 September tahun lalu.

Harga emas mendapat dukungan lain karena Gedung Putih dan anggota parlemen mencapai kesepakatan untuk memperpanjang tenggat waktu plafon utang pemerintah federal. Selanjutnya, pasar saham New York memulihkan beberapa kerugian mereka dari sesi sebelumnya.

Sedangkan untuk logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman Desember turun 3,1 sen atau 0,17% menjadi USD17,91 per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober turun USD1,9 atau 0,19% menjadi USD1.007,1 per ounce.

Post Terkait