Dolar Tertekan, Rupiah Dibuka Menguat di Rp13.523/USD

Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dibuka menguat. Rupiah pagi ini menguat ke level Rp13.523 per USD.

Melansir Bloomberg Dollar Index, Rupiah pada perdagangan spot exchange rate di pasar Asia menguat 7 poin atau 0,05% menjadi Rp13.523 per USD. Adapun pergerakan harian Rupiah berada di angka Rp13.511-Rp13.531 per USD.

Sementara Yahoofinance mencatat, Rupiah melemah tipis 12 poin atau 0,09% menjadi Rp13.523 per USD. Dalam pantuan Yahoofinance, Rupiah bergerak dalam rentang Rp13.505 per USD hingga Rp13.523 per USD.

Seperti diketahui, kurs dolar AS terus melemah terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya pada Rabu (Kamis pagi WIB), karena para investor terutama mencerna risalah dari pertemuan Federal Reserve AS yang baru dirilis.

“Banyak peserta terus percaya bahwa tekanan siklikal yang terkait dengan pasar tenaga kerja yang mengetat atau ekonomi yang beroperasi di atas potensinya, cenderung menunjukkan inflasi lebih tinggi dalam jangka menengah,” menurut risalah.

Selain itu, banyak pejabat Fed menilai bahwa setidaknya sebagian dari pelemahan inflasi tahun ini adalah hasil dari faktor-faktor istimewa atau satu kali, dan, akibatnya, dampaknya cenderung memudar dari waktu ke waktu.

Namun, perkembangan lainnya, seperti dampak perubahan awal terhadap program perawatan kesehatan pemerintah yang telah menahan penurunan biaya perawatan kesehatan, mungkin terus berlanjut untuk beberapa waktu.

Post Terkait