Dijegal Wall Street, Pasar Saham Asia Ikut Melemah

Pasar saham Asia dibuka sebagian besar melemah, menyusul penurunan di Wall Street. Pasar saham terpukul, seiring dengan pelemahan yang terjadi pada dolar Amerika Serikat (AS).

Indeks MSCI terbesar di Asia Pasifik berada di luar Jepang, .MIAPJ0000PUS, naik 0,1%. Indeks Nikkei Jepang. N225 kehilangan 0,7% dan indeks KOSPI Korea Selatan. 0,11% turun 0,1%.

Wall Street mundur dari wilayah rekor tertinggi, terbebani oleh penurunan saham produsen obat Merck (MRK.N) dan sebuah laporan bahwa anggota parlemen AS sedang membahas fase pemotongan pajak perusahaan bertahap dan tidak mengurangi semuanya sekaligus.

Investor pun menunggu survei aktivitas pabrik dan dinas resmi Oktober dari China Data tersebut akan memberi investor global pandangan pertama mereka mengenai kondisi bisnis di China pada awal kuartal keempat, dengan musim dingin menambah ketidakpastian di tengah tanda-tanda awal perlambatan ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut.

Greenback kehilangan sekitar 0,4% terhadap yen semalam, karena investor masih mencermati berita manajer kampanye mantan Presiden Trump yang menghadapi tuduhan.

Mata uang AS juga terbebani karena imbal hasil Treasury tergelincir, karena laporan berita bahwa Presiden Trump kemungkinan akan menunjuk Gubernur Federal Reserve Jerome Powell, yang dipandang lebih dovish daripada pesaing lainnya, sebagai kepala Federal Reserve berikutnya.

Post Terkait