Dibuka 1 Jam, Antrean Lowongan BUMN di JCC Langsung Mengular

Perusahaan milik negara atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini membuka lowongan kerja untuk berbagai sektor dan rumpun ilmu pengetahuan. Lowongan kerja ini tersedia pada ajang tahunan Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo).

IBD Expo ini diadakan di Jakarta Convention Center (JCC). Kegiatan ini juga diiringi dengan pameran produk dari perusahaan BUMN.

Pantauan Okezone di JCC, antrean tampak mengular pada loket pendaftaran utama. Setiap peserta yang ingin masuk pada ajang tahunan IBD Expo memang diwajibkan untuk mengisi formulir pendaftaran terlebih dahulu.

Formulir pendaftaran ini berlaku bagi peserta yang belum melakukan pendaftaran secara online. Sementara itu, loket pendaftaran lainnya pada peserta yang mendaftar secara langsung juga tersedia di pintu belakang JCC.

“Kalau yang daftar online di loket yang di depan,” ujar salah satu petugas loket di IBD Expo, JCC, Kamis (21/9/2017).

Loket pendaftaran memang baru dibuka pada pukul 10.00 WIB. Loket ini segera diserbu oleh para peserta.

“Antreannya juga baru, kita baru buka jam 10.00 WIB,” ujar petugas tersebut.

Indonesia Business Development Expo (IBDExpo) 2017 digelar pada tanggal 20 hingga 23 September 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).

Ketua Pelaksana IBDExpo 2017 Hempi N Prajudi mengatakan, sekitar 28 BUMN yang menyatakan akan membuka lowongan pekerjaan dalam acara tersebut. Adapun BUMN tersebut di antaranya seperti PT Telkom Indonesia (Persero), PT Wijaya Karya (Persero), PT Balai Pustaka (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero) higga PT Bank Mandiri (Persero).

Menurut Hempi, pihaknya sengaja menggelar acara bursa kerja karena semakin banyaknya kebutuhan untuk menyediakan lapangan kerja. Pasalnya, kebutuhan masyarakat akan lapangan kerja juga masih sangat besar.

“Semakin banyak kebutuhan untuk menyediakan lapangan pekerjaan tidak hanya di Jakarta saja tapi semua. Tidak ada sektor yang tidak kita masuk ritel pun kita punya,” jelasnya.

Post Terkait