Dengan Rp5.000 Bisa Dapat Tabungan Emas, Begini Caranya

Masyarakat Indonesia sudah saatnya untuk mulai melek investasi. Industri yang bergerak di bidang investasi pun mulai menbawarkan produk yang ramah investasi.

Salah satu inovasi yang cukup sukses adalah Pegadaian Tabungan Emas, di mana nasabah bisa mempunyai tabungan emas semudah menabung uang di bank. Produk ini menarik minat masyarakat karena memberikan kemudahan bagi seluruh kalangan untuk memiliki emas.

GM Pemasaran Pegadaian Syahrul Rusli, mengatakan pemilik rekening dapat menabung emas mulai berat minimal 0,01 gram. Dengan uang sekitar Rp5.000 pun nasabah dapat mempunyai emas.

Dia menegaskan, saldo tabungan ini bukan nominal uang, tetapi jumlah berat emas yang dimiliki oleh nasabah yang bersangkutan.

“Berapa pun jumlah uang yang disetorkan ke rekening, langsung dikonversikan ke dalam satuan berat emas logam mulia 24 karat. “Nasabah bisa mulai menabung dari Rp5.000,” katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (1/10/2017).

Tabungan emas menggunakan sistem beli-titip emas. Artinya, nasabah membeli sejumlah emas kemudian menitipkannya ke Pegadaian.

Setelah mencapai jumlah tertentu, nasabah dapat mencetak emas yang dimiliki atau menjual kembali saat membutuhkan uang tunai.

“Nasabah tabungan emas cukup baik perkembangannya, sejak diluncurkan hingga saat ini, sudah mencapai 1.041.000 nasabah Tabungan Emas per 31 Agustus 2017,” kata dia.

Post Terkait