Catat! Anak Usaha Garuda Melantai di Bursa Hari Ini

PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia (GMF) yang merupakan anak usaha dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan menjadi perusahaan publik. Sesuai dengan jadwal, GMF Aero Asia akan mencatatkan saham perdananya di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini.

Total saham yang ditawarkan GMF dalam IPO ini adalah sebanyak 2,82 miliar lembar saham yang keseluruhannya merupakan saham baru atau sebanyak 10% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor GMF setelah IPO.

Sementara itu, total saham yang ditawarkan pada rencana awal adalah sebanyak-banyaknya sebesar 10,89 miliar lembar saham yang keseluruhannya merupakan saham baru, atau setara dengan sebanyak-banyaknya sebesar 30% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor perusahaan setelah IPO, dengan komposisi 20% untuk publik dan 10% untuk investor strategis.

GMF Aero Asia menetapkan harga penawaran saham perdana perseroan sebesar Rp400,- per saham.

Dalam gelaran IPO, GMF telah menunjuk empat penjamin pelaksana emisi atau Joint Lead Underwriters, yaitu PT Bahana Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas, dan PT Mandiri Sekuritas. Bersama dengan Joint Lead Underwriters.

Dengan pencatatan ini, maka GMF Aero Asia bakal menjadi perusahaan Maintenance, Repair, and Overhaul (MRO) pertama yang ada di pasar modal. Sekaligus menjadi emiten ke 52 di tahun 2017 dan emiten ke 559  yang melantai di pasar modal.

Post Terkait