Cari Dana Rp3,98 Triliun, Sawit Sumbermas Jual Obligasi di Singapura

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) berencana untuk menerbitkan global bond alias obligasi berdenominasi valuta asing (valas). Namun, penerbitan obligasi ini akan dilakukan di pasar saham Singapura atau Singapore Exchange Securities Trading Limited.

Melansir keterbukaan informasi yang diterbitkan perseroan di Jakarta, Kamis (13/7/2017), obligasi yang akan diterbitkan yakni sebesar USD300 juta atau sekira Rp3,98 triliun jika mengacu kurs Rp13.287 per USD.

Adapun bunga obligasi yang ditawarkan dari global bond yang memiliki tenor lima sampai tujuh tahun ini, berada di angka 6,37% hingga 8% per tahun. Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk melakukan pembiayaan kembali utang perseroan dan atau menunjang kebutuhan pendanaan perseroan.

Sementara pihak-pihak yang menjadi target penawaran surat utang atau obligasi adalah investor internasional di luar Indonesia, secara terbatas. Rencananya, penerbitan obligasi ini akan dilakukan pada kuartal III atau IV di 2017.

Guna memuluskan rencana penerbitan obligasi ini, perseroan pun sudah mendapatkan persetujuan dari PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) sebagai kreditur SSMS dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI).

Post Terkait