Calon Jamaah First Travel: Kembalikan Uang Kami, Selesai Cerita!

Jamaah umrah melalui agen perjalanan First Travel meminta uang mereka yang sebelumnya diperuntukkan berangkat ke tanah suci untuk segera dikembalikan, menyikapi penghentian kegiatan penghimpunan dana untuk paket promo umrah senilai Rp14,3 juta oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Siti, mewakili para jamaah yang merasa kecewa mengatakan, ketika mereka bersikeras menuntut adanya refund atau pengembalian uang kepada para jamaah, pihak First Travel malah menjanjikan hal lain, yang dianggapnya tak masuk akal.

Agen perjalanan umrah berkantor pusat di Depok ini meminta para jamaah yang berniat melakukan refund untuk menambah biaya umrah mereka agar bisa diberangkatkan ke Arab Saudi untuk melakukan ibadah Umat Muslim.

“Kami kemudian di ulur-ulur lagi kemudian berubah, (kata First Travel) tolong jangan direfund tapi suruh tambahkan (pembayarannya) lalu akan diberangkatkan, tapi itu belum jelas. Yang 2015 saja belom berangkat apalagi yang 2017 baru bayar,” katanya di Kantor First Travel, Depok, Jumat (28/7/2017).

Pihak jamaah pun menduga, uang yang mereka niatkan digunakan untuk berangkat umrah telah diselewengkan oleh pihak agen. Oleh karenanya, First Travel terkesan mengulur waktu untuk menunda pengembalian uang jamaah.

“Anisa, Andika (Bos First Travel) datang lah ke sini temui kami para jamaah yang uang kami dipake kalian untuk bayar lawyer, centeng dan ajudan kalian. Tolong pahami kondisi psikis kami dengan kalian kucing-kucingan coba ke sini ternyata enggak ketemu. Sebagian jamaah juga ke rumahnya tapi enggak ada di sana,” paparnya kepada media.

Dia pun menegaskan, para jamaah enggan membayar uang tambahan yang diminta oleh agen perjalanan umrah tersebut. Akibat dikecewakan, para jamaah meminta uang mereka dikembalikan saja. “Jadi tolong refund (perjalanan), kembalikan uang kami, selesai cerita,” tukasnya.

Post Terkait