Bursa Saham Global Libur Peringati Jumat Agung

Pasar keuangan dan komoditas di Amerika Serikat (AS) termasuk bursa saham AS atau wall street libur memperingati Good Friday atau hari wafatnya Isa Al Amasih pada Jumat waktu setempat.

Sementara itu, sebagian besar bursa Eropa juga akan tutup pada awal pekan depan peringati hari Paskah. Pasar keuangan AS tutup pada Jumat 30 Maret waktu setempat. Bursa saham AS akan tutup hingga 2 April untuk peringati Paskah.

Libur panjang ini akan memberikan investor jeda sejenak usai alami pekan yang penuh volatilitas dan sentimen lainnya.Hal itu termasuk risiko perang dagang, pengenaan tarif impor barang AS, aksi bank sentral AS atau the Federal Reserve menaikkan suku bunga. Libur panjang ini juga mempersiapkan investor untuk hadapi musim laporan keuangan pada April.

Pada hari libur Jumat Agung, bursa saham New York, Nasdaq dan CME Globex Futures termasuk bursa saham dan komoditas akan tutup. Demikian mengutip laman Marketwatch, Sabtu (31/3/2018).

Sementara itu, bursa saham Eropa juga akan tutup peringati libur Paskah mulai dari bursa saham Jerman, Prancis dan Inggris. Sementara di Asia, hanya bursa saham Jepang dan Taiwan yang buka. Pasar uang akan tetap buka meski volume akan rendah.

Post Terkait