Bursa Asia Bergerak Stagnan, Investor Masih Nantikan Data Ekonomi China

Bursa saham di Asia bergerak stagnan pada pembukaan perdagangan hari ini. Para investor masih menunggu arah kebijakan ekonomi dari Kongres Partai China.

Seperti dilansir CNBC, Rabu (18/10/2017), indeks acuan Jepang, Nikkei 225 bergerak datar pada awal perdagangan. Laporan keuangan emiten masih jadi sentimen utama pergerakan saham.

Sebagian besar produsen mobil mencatat kerugian, sementara saham teknologi mixed seperti Mitsubishi Motor turun 1,43% , Nissan turun 0,51% dan SoftBank Group turun 0,32%.

Indeks acuan Korea, Kospi naik tipis 0,11% setelah saham produsen mobil mencatat kenaikan tinggi. Sementara itu, indeks acua Australia ASX 200 juga mengalami kenaikan tipis 0,21%.

Pasar hingga kini masih menantikan perkembangan dari Kongres di China. Para investor menantikan hasil dari pertemuan tersebut untuk mengetahui rencana Beijing mengatasi masalah utang dan juga kelebihan kapasitas industri.

Selain itu, investor juga masih menanti data ekonomi China seperti produksi industri dan angka PDB kuartal III pada 19 Oktober mendatang.

Post Terkait