BTN Sebut ATM Offline Hanya di Jabodetabek

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) mengklaim mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di wilayah luar Jabodetabek masih lancar dan bisa digunakan oleh nasabah.

Corporate Secretary BTN Agus Susanto mangatakan, saat ini pihak BTN terus melalkukan upaya perbaikan.

“ATM semua daerah normal. Hanya Jabodetabek saja yg kena gangguan. Kami upayakan agar ATM segera normal,” ujarnya saat dihubungi detikFinance, Selasa (29/8/2017).

Agus menjelaskan mesin ATM yang terdampak gangguan satelit Telkom 1 hanya sekitar 100 unit dari 1.900 unit ATM yang dimiliki oleh BTN.

“Nasabah masih bisa melakukan transaksi di kantor cabang, maupun kantor layanan kas Bank BTN. Nasabah pun juga bisa bertransaksi non tunai di layanan digital solution Bank BTN lewat mobile banking ataupun internet banking,” ujarnya.

Sementara ini, Bank BTN telah membereskan kendala di ATM yang tersebar di area Jabodetabek. Upaya yang dilakukan antara lain mengganti jaringan ATM dengan Modem 4G.

Langkah ini diambil karena solusi ini relatif lebih cepat dibandingkan dengan cara lain. Bank BTN menargetkan semua layanan ATM yang mengalami kendala di seluruh Indonesia akan selesai dalam waktu 3 hari.

Post Terkait