BTN Incar Dana Simpanan Rp361 Miliar dari Kawasan Bintaro

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) mengincar dana pihak ketiga sebesar Rp361 miliar dari kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Bank ini pun telah membuka Kantor Cabang Bintaro Jaya sejak 11 Desember 2017.

Sejak beroperasi hingga 28 Februari 2018, Kantor Cabang BTN Bintaro Jaya telah menghimpun dana sekitar Rp207,3 miliar. Dana tersebut terdiri atas dana ritel yang terhimpun dari hampir 3.500 rekening atau senilai Rp103 miliar. Kemudian, dari para nasabah prioritas, Bank BTN juga berhasil mengumpulkan dana senilai Rp78,3 miliar dari 85 rekening. Lalu, sisanya merupakan dana dari 74 rekening lembaga dengan nilai Rp26 miliar.

“Tahun ini kami meyakini akan menghimpun dana simpanan senilai total Rp361 miliar,” kata Kepala Kantor Wilayah II Bank BTN Dewi Fitrianingrum dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/3/2018).

Dari sisi penyaluran kredit, kantor cabang yang berada di kawasan dekat mulut tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) tersebut juga telah menyalurkan pertumbuhan kredit konsumer sekitar Rp4,8 miliar. “Kami membidik KC BTN Bintaro Jaya pada tahun ini akan menyalurkan kredit senilai Rp360 miliar dan mencatatkan aset sebesar Rp425 miliar,” ujar Dewi.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan perekonomian Bintaro, terutama sektor properti tengah menggeliat. Pasalnya, akses infrastruktur dan fasilitas umum di kawasan ini sangat memadai. Belum lagi, lanjutnya, Bintaro pun dekat dengan kawasan perkantoran T.B. Simatupang dan memiliki akses cepat menuju bandara.

“Dengan hadirnya Bank BTN di Bintaro akan kian mendukung geliat pertumbuhan pasar properti di kawasan tersebut. Hadirnya outlet BTN Prioritas di kawasan ini juga digelar untuk menyambut potensi kelas menengah atas dan memberikan pelayanan lebih bagi masyarakat berdana lebih,” ujar Maryono.

Bank BTN juga membuka outlet BTN Prioritas di kawasan yang dekat dengan Serpong dan BSD City tersebut. Maryono melanjutkan, ke depannya, wilayah Bintaro yang terletak di Tangerang Selatan tersebut masih memiliki prospek besar.

Pasalnya, kawasan ini juga terletak di Tangerang Selatan yang terus mencatatkan pertumbuhan positif. Data Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan pada 2017, Tangerang Selatan menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang berada di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional atau di level 7,2%. BPS pun memproyeksikan pada 2030, penduduk Tangerang Selatan akan mencapai 3 juta orang.

Post Terkait