BRI Bakal Stock Split 1:5, Jadi Berapa Harga Sahamnya?

PT Bank Rakyat Indonesia (BBRI) akan melakukan pemecahan nilai nominal saham alias Stock Split, dengan rasio 1:5. Terkait dengan aksi korporasi ini, perseroan telah melakukan pemanggilan pemegang saham BBRI untuk menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

 RUPSLB rencananya akan digelar pada 18 Oktober 2017. Dengan demikian, nilai nominal saham bank plat merah ini, yang awalnya Rp250 per saham akan menjadi Rp50 per saham. Setelah Stock Split, setiap satu saham akan mendapatkan lima saham baru.

Ada dua mata acara utama dalam RUPSLB yang akan digelar, yaitu persetujuan pemecahan nilai nominal saham (Stock Split) dari semula Rp250 per saham menjadi Rp50 per saham. Selain itu BBRI juga akan melakukan perubahan pengurus perseroan sebagai agenda kedua.

Sebagai catatan, pada penutupan kemarin, saham BBRI ditutup pada posisi Rp15.675 per saham. Dengan rasio 1:5 maka saham BBRI akan diperdagangkan di level Rp3.315 per saham.

Rencana Stock Split BBRI menambah daftar bank plat merah yang melakukan Stock Split. Sebelumnya, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) juga telah melakukan Stock Split dengan rasio 1:2. Dengan Stock Split 1:2, maka nilai nominal saham BMRI menjadi Rp250 dari sebelumnya Rp500.

Post Terkait