Bongkar Muat Barang Dialihkan, Muncul Kemacetan di Akses Priok

Kepadatan lalu lintas di Jalan Tol Akses Pelabuhan Tanjung Priok mengular siang ini. Ratusan kontainer yang biasanya bisa melakukan bongkar muat di terminal Jakarta International Container Terminal (JICT), kini dialihkan ke beberapa terminal lain.

Pantauan detikFinance di lokasi, kepadatan lalu lintas truk menuju pelabuhan untuk melakukan bongkar muat mengular tak jauh dari kantor JICT.

Mereka terpaksa mengalihkan muatannya ke beberapa terminal peti kemas lainnya, antara lain New Priok Container Terminal 1 (NPCT 1), Terminal Mustika Alam Lestari (MAL), TPK Koja, dan International Container Terminal Services, Inc (ICTSI).

“(Dialihkan) ke NPCT-1, MAL, TPK Koja dan ICTSI Filipina,” kata Sekretaris Jenderal SPJICT Firmansyah di Kantor JICT, Jakarta Utara, Kamis (3/8/2017).

Kemacetan ini salah satunya disebabkan karena adanya mogok kerja 600 pegawai JICT. Sehingga perseroan terpaksa menutup operasional perusahaan. Aksi mogok kerja berlangsung sejak pagi tadi pukul 07.00 WIB dan rencananya berlangsung hingga 10 Agustus 2017 mendatang.

“Kita kan sebenarnya enggak mau mogok, cuma enggak ada senjata lain ini pilihan terakhir,” kata Ketua Serikat Pekerja JICT Nova Sofyan Hakim.

Post Terkait