BNI Fokus Kembangkan Konsep DigiNation

Bank Negara Indonesia (BNI) menggandeng PT TaniHub sebagai pengembang platform pemasaran produk-produk pertanian secara digital atau e-commerce.

Sementara itu, BNI Syariah menggandeng beberapa koperasi untuk kerja sama pemanfaatan layanan perbankannya.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BNI dengan TaniHub diteken Pemimpin Divisi Bisnis Usaha Kecil BNI Anton Fadjar A Siregar dengan Direktur Utama Tanihub Ivan Arie Sustiawan.

Dalam kerja sama antara BNI dengan TaniHub tersebut akan dibuka peluang pemanfaatan teknologi untuk memasarkan hasil pertanian melalui fasilitas e-commerce yang tersedia pada situs TaniHub.

TaniHub dibangun sebagai platform untuk mempertemukan antara penjual dan pembeli hasil pertanian.

Peran BNI adalah menyiapkan jasa dan layanan perbankan secara lengkap seperti pembiayaan modal kerja hingga transaksi yang terintegrasi.

Sekretaris Perusahaan BNI Kiryanto mengungkapkan, saat ini pihaknya mengembangkan konsep DigiNation.

Yaitu layanan BNI kepada nasabah melalui model transaksasi digitalisasi perbankan.

Untuk itu, beberapa produk layanan BNI yang telah dikembangkan secara digital antara lain adalah BNI Kredit Digital, Agen46 BNI, dan Dashboard Bansos.

Selain itu, BNI juga bekerja sama dengan perusahaan financial technology (fintech) untuk memenuhi tuntutan kebutuhan nasabah yang memerlukan model bisnis yang mobile, cepat, dan ringkas.

Melalui Harkopnas ke-70, BNI Group kembali menegaskan komitmennya dalam  mendorong dan meningkatkan pengembangan koperasi dan sektor UMKM di tanah air.

Dukungan BNI Group tersebut diberikan melalui pemberdayaan potensi dan peluang bisnis.

Caranya dengan mengoptimalkan pemanfaatan produk dan jasa perbankan, serta akses pembiayaan seluas-luasnya bagi pengusaha UMKM dan koperasi.

Hingga Maret 2017, BNI telah menyalurkan pembiayaan kepada Koperasi sebesar Rp 3,4 triliun.

BNI juga menyalurkan pembiayaan kepada UMKM sebesar Rp 67,7 triliun, antara lain ke sektor perdagangan, jasa, dan kuliner.

BNI akan tetap terus menyukseskan pembangunan perekonomian Indonesia dan menyalurkan pembiayaan bagi segenap pengusaha UMKM dan Koperasi.

 

Post Terkait