Bisnis Apa yang Modal 3 Jutaan Tapi Hasilnya Ratusan Juta?

Lulus kuliah dan menyandang gelar sarjana memang belum tentu membuat Anda mudah untuk mendapatkan pekerjaan, apalagi jika mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keinginan Anda. Tidak bisa dielakkan jika bergelar sarjana pun pada saat ini masih akan sulit untuk Anda mendapatkan suatu pekerjaan. Pasalnya menyandang status sebagai pengangguran setelah lulus kuliah memang tidak menyenangkan.

Saat ini gelar fresh graduate yang mencari sebuah pekerjaan jumlahnya memang lebih besar dan banyak dibandingkan dengan jumlah lowongan pekerjaan yang ada di Indonesia. Imbasnya sendiri adalah berpengaruh dengan bertambahnya jumlah pengangguran bergelar sarjana yang kian banyak ditemui di Indonesia.

Namun tidak perlu begitu khawatir jika memang Anda merupakan seorang sarjana dan belum mendapat pekerjaan impian Anda. Saat ini ada banyak sekali peluang bisnis menjanjikan yang bisa Anda coba untuk mendatangkan pendapatan Anda setiap bulannya. Bahkan keuntungan dari peluang bisnis yang di jalankan anak muda masa kini, nilainya lebih besar dari gaji bulanan yang diterima oleh karyawan kantoran.

1. Membuka Binis Jasa Design Interior

Mungkinkah Anda merupakan salah satu orang yang hobby mencorat-coret tembok? Jangan diremehkan! Justru saat ini hobby tersebut bisa menghasilkan keuntungan untuk Anda. Apalagi semakin banyak cafe atau restaurant yang tampilan konsepnya sengaja dibuat sangat instagrammable. Hasil mencorat-coret cafe bisa menghasilkan bayaran hingga jutaan rupiah untuk satu cafe. Berani coba?

2. Menjual Parcel Wisuda

Kalau dulu orang di wisuda hanya diberi sebuah bunga segar dengan kedatangan para orang-orang tersayang, sekarang sudah banyak orang yang menggeluti bisnis satu ini, yaitu parcel wisuda. Sudah banyak sekali saat ini pilihan parcel wisuda yang bisa Anda jadikan sebagai ide usaha Anda.

Modalnya pun tidak besar, Anda hanya memerlukan sebuah boneka, aneka cokelat, balon, ataupun aksesoris lainnya untuk mempercantik hasil parcel Anda. Meski terlihat sederhana, pasalnya ide ini memiliki hasil yang cukup besar karena bersifat customize harga jual parcel wisuda dibanderol juga cukup mahal, yaitu mulai dari Rp 500 ribu.

3. Membuka Bisnis Catering

Misalnya kamu merupakan seorang lulusan yang suka memasak, atau mengerti mengenai kandungan gizi di setiap makanan yang benar sesuai dengan nilai gizinya. Anda bisa coba buka bisnis catering dengan berbagai macam menu sehat.

Umumnya peminat dari catering makanan sehat ini adalah mereka yang ingin diet dengan mengkonsumsi makanan yang seimbang. Selain melayani aneka macam menu catering sehat seperti menu diet mayo, menu diet untuk orang yang sedang sakit juga bisa Anda kelola. Anda juga bisa sekalian membuka layanan konsultasi gizi. Jadi apakah Anda ingin mencobanya?

Post Terkait