Berkaos Oblong, Sandiaga Bicara Soal Wirausaha Anak Muda Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, pagi ini tampil di depan publik dengan gaya santai. Pria yang akrab disapa Sandi ini mengenakan kaos oblong hitam bertuliskan Krafie, saat mengisi diskusi ‘Digital Economic Challenge’.

Ketimbang berpenampilan formal, Sandi selama ini memang lebih menyukai memakai kaos dalam beberapa kemunculannya.

“Saya pakai baju ini karena judulnya economic challenge era digital. Jadi saya pakai kaos ini, karena Krafie ini merupakan produk dari UKM digital,” kata Sandi di Aston Rasuna, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Menyoal perkembangan UMK digital, menurutnya, sebagian besar dijalankan oleh anak-anak muda di Jakarta. Para anak muda ini merintis usaha UKM yang kemudian bisa menciptakan lapangan kerja sendiri.

“Saya melihat selama 18 bulan bergerilya di Jakarta banyak sekali anak-anak muda jika diberi kesempatan, akan membuka peluang usaha,” ucap Sandi.

Lanjut dia, ada 3 masalah yang paling sering dihadapi UKM di Indonesia yakni akses lahan usaha, manajerial, dan modal usaha.

“Ada 3 masalah di UKM kita, pertama akses ke lahan usaha, kedua akses manajerial atau peningkatan sumber daya manusia, dan ketiga alasan klasik yakni modal,” ungkap Sandi.

Post Terkait