BEI Butuh 2 Jam Kumpulkan Data Perdagangan

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus mengumpulkan data transaksi perdagangan yang telah terjadi (match) ketika terjadi masalah datafeed pagi ini. Seluruh data match tetap diakui atau tersimpan oelh sistem JATS.

Direktur IT BEI Sulistyo Budi mengatakan, untuk mengurai seluruh data transaksi ini, pihak BEI membutuhkan waktu kurang lebih dua jam. Termasuk, menemukan akar permasalahan yang sebenarnya.

“Kita sudah sinyalir problem permasalahannya, dalam dua jam ke depan kita harap sudah mendapat informasi detail problem menjadi penyebab sistem pagi ini,” ujarnya di Gedung BEI, Senin (10/7/2017).

Sementara itu, Direktur Utama BEI, Tito Sulistio belum mengatakan kerugian yang bersifat materiil dari tertundanya perdagangan pagi ini. Dirinya mengatakan saat ini pihak BEI mash akan fokus kepada kelancaran transaksi perdagangan. Tito berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja BEI berkaca dari insiden ini.

“Saya harus mengatakan bahwa ini tidak bicara kerugian materil buat bursa. Tapi harus diakui ini satu hal bursa harus terus kembangkan. Atas nama BEI kita mohon maaf ada kejadian semacam ini. Dan kami terus berusaha supaya tidak terjadi lagi,” imbuh dia.

Sekadar informasi, pembukaan perdagangan pagi ini tertunda selama satu jam, lantaran adanya masalah pada peneybaran informasi dari data feed. Akibatnya, perdagangan sesi I baru dimulai pada pukull 10.00.

Post Terkait